https://www.regalianews.com
Image default

Baintelkam Polri Periksa Temuan 12 Senjata Api di Rumah Menteri Pertanian

Hukum & Kriminal

Regalia News – Pada tanggal 3 Oktober 2023, Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap 12 senjata api yang ditemukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Brigjen Ahmad Ramadhan, Kepala Divisi Humas Polri, menyatakan bahwa senjata-senjata tersebut telah diamankan di Baintelkam Polri dan saat ini sedang dalam tahap penyelidikan oleh Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Ahmad Ramadhan juga menyebutkan bahwa pihaknya sedang meneliti apakah senjata-senjata tersebut legal atau ilegal, serta mengidentifikasi pemiliknya dan tujuan penggunaannya. Senjata-senjata tersebut dikategorikan sebagai senjata api laras pendek.

Pemeriksaan dilakukan dengan membandingkan data Baintelkam Polri untuk menentukan kepemilikan senjata, tujuan penggunaannya (membela diri, koleksi, atau berburu), dan legalitasnya. Seluruh proses ini masih dalam tahap penyelidikan.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md telah memberikan tanggapan terkait temuan senjata api di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Mabes Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1