71.13 F
Kepualauan Riau
Mei 24, 2024
https://www.regalianews.com

Menhan Prabowo Serahkan 100 Unit Rantis E-Tactical Sergap Produk Dalam Negeri Kepada TNI dan Polri

Nasional

Menhan Prabowo Serahkan 100 Unit Rantis E-Tactical Sergap Produk Dalam Negeri Kepada TNI dan Polri
Foto Istimewa

Regalia News – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada tanggal 31 Agustus di Lapangan Sudirman, Kementerian Pertahanan, Jakarta, secara simbolis menyerahkan 100 unit sepeda motor trail listrik bernama E-Tactical Sergap kepada TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Kepolisian Republik Indonesia).

Penyerahan ini merupakan bukti komitmen Kemhan dalam mendukung produksi dalam negeri dalam sektor pertahanan dan keamanan.

Menhan Prabowo menyatakan bahwa penggunaan E-Tactical Sergap ini adalah bukti kuat komitmen dan dukungan Kemhan terhadap produk dalam negeri.

Ia juga memberikan apresiasi tinggi kepada perusahaan-perusahaan industri pertahanan dalam negeri seperti PT. Len Industri (Persero), PT Eltran Indonesia, dan PT BYXE Motor Indonesia (BMI) yang berhasil memproduksi dan lulus sertifikasi untuk motor trail listrik ini.

Kehadiran E-Tactical Sergap ini diharapkan akan menjadi terobosan penting dalam lingkup pertahanan dan keamanan, dan akan memberikan efek positif terutama dalam pemenuhan mobilitas militer dan polisi yang sangat dibutuhkan. Menhan Prabowo juga mengingatkan untuk menjaga dan merawat kendaraan ini dengan baik agar usia pakainya bisa lebih lama.

Kementerian Pertahanan adalah kementerian pertama yang menggunakan teknologi kendaraan bersih ini untuk operasional prajurit di kesatuan-kesatuan mereka. E-Tactical Sergap ini menggunakan kendali daya elektrik dengan dinamo motor mid drive sebesar 3000 watt, memiliki kecepatan maksimum 75 km/jam, serta mampu mengangkut beban hingga sekitar 160 kg.

Selain itu, kendaraan ini memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 61 persen, yang berarti sebagian besar komponennya diproduksi di dalam negeri, dan penggunaannya dapat membantu mengurangi polusi udara, terutama di Ibu Kota Jakarta.

Acara penyerahan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi di Kemhan, TNI, dan Polri, serta perwakilan dari perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam produksi kendaraan ini.

Editor : Abdullah

Sumber : Biro Humas Setjen kemhan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1