83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Kapolri Sebut Satgas Anti Mafia Bola Akan Kawal Liga Indonesia Agar Lebih Berkualitas

Hukum & Kriminal

Kapolri Sebut Satgas Anti Mafia Bola Akan Kawal Liga Indonesia Agar Lebih Berkualitas
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ( Foto Istimewa)

Regalia News – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengaktifkan kembali Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola. Tujuan dari pengaktifan Satgas ini adalah untuk meningkatkan kualitas kompetisi sepak bola di Indonesia dengan memastikan bahwa kompetisi tersebut berlangsung secara fair dan berkualitas.

Dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-77 di GBK, Jakarta pada Sabtu (1/7/2023), Kapolri menyatakan keputusannya untuk mengaktifkan kembali Satgas Antimafia Bola sebagai langkah nyata dalam menjaga integritas dan keadilan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Selain itu, Kapolri juga menyatakan bahwa Polri sedang melakukan upaya untuk memperbaiki sistem pengamanan pertandingan olahraga agar sesuai dengan standar internasional. Hal ini menunjukkan komitmen Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan teratur untuk setiap acara olahraga di Indonesia.

Sebelumnya, Kapolri juga telah menyampaikan niatnya untuk merevisi Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Olahraga. Revisi ini bertujuan untuk mencegah terulangnya tragedi di Kanjuruhan, yang telah menimbulkan keprihatinan bagi semua pihak.

Dengan melakukan revisi peraturan tersebut, diharapkan langkah-langkah pengamanan akan ditingkatkan untuk menghindari insiden serupa di masa depan.

Kapolri telah mengungkapkan hal ini setelah menghadiri Kursus Manajemen Pengamanan Stadion yang melibatkan tim pengajar dari Conventry University Inggris di Mabes Polri pada Rabu (1/2/2023). Pelatihan ini menunjukkan komitmen Polri untuk meningkatkan kemampuan pengamanan dan manajemen acara olahraga di tanah air.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan Indonesia dapat memiliki kompetisi sepak bola yang lebih berkualitas, adil, dan aman bagi semua pihak yang terlibat.

Satgas Antimafia Bola akan memainkan peran penting dalam mengawal integritas kompetisi sepak bola.

Sementara perubahan peraturan dan peningkatan pengamanan akan membantu menciptakan lingkungan olahraga yang lebih baik dan sesuai dengan standar internasional.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1