83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 23, 2024
https://www.regalianews.com

Bea Cukai Malili dan BPOM Palopo Bantu Polres Luwu Utara Bongkar Peredaran Obat Terlarang

Hukum & Kriminal

Bea Cukai Malili dan BPOM Palopo Bantu Polres Luwu Utara Bongkar Peredaran Obat Terlarang
Foto Istimewa

Regalia News – Penindakan terhadap penyalahgunaan obat terlarang di Masamba pada tanggal 02 Oktober 2023, Bea Cukai Malili dan BPOM Palopo bersinergi dengan Polres Luwu Utara untuk melaksanakan empat penindakan terhadap penyalahgunaan obat terlarang.

Keempat kasus peredaran obat terlarang diatasi, dan Satres Narkoba Polres Luwu Utara berhasil menyita sebanyak 12.280 butir obat terlarang, barang bukti terdiri dari 12.280 butir obat terlarang, jenis obat yang disita meliputi Trihexyphenidyl sebanyak 9.000 butir dan tramadol sebanyak 3.280 butir

Enam tersangka terlibat dalam kasus ini, berasal dari Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Identitas para tersangka: A (22), HS (22), S (18), AL (22), R (18), dan S (33), keenam pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Luwu Utara.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 435 Jo Pasal 138 Ayat (2) dan (3) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan.

Selain itu, dikenakan juga Pasal 53 Ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, ancaman hukuman yang dihadapi para pelaku adalah 12 tahun penjara.

Bea Cukai Malili, sebagai bagian dari tim gabungan, berkomitmen untuk menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan narkotika.

Bea Cukai berperan sebagai community protector dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, termasuk kepolisian, untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Upaya penindakan melibatkan pemanfaatan informasi dari berbagai platform media sosial, seperti Facebook.Kepala Kantor Bea Cukai Malili, Firman Bunyamin, menyatakan bahwa peran Bea Cukai sebagai community protector penting dalam mencegah peredaran narkotika di negara ini.

Penindakan ini menunjukkan kerjasama yang baik antara berbagai lembaga pemerintah dalam upaya bersama untuk melawan peredaran obat terlarang dan narkoba.

Editor : Abdullah

Sumber : Admin Web Bea dan Cukai

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1