71.13 F
Kepualauan Riau
Mei 24, 2024
https://www.regalianews.com

Satgas Yonif 131/Brs Ajarkan Warga Perbatasan RI-PNG Membuat Gethuk Singkong

Nasional

Satgas Yonif 131/Brs Ajarkan Warga Perbatasan RI-PNG Membuat Gethuk Singkong
Saya juga berterima kasih kepada anggota Satgas Pos Skamto yang telah membantu mengajarkan saya membuat Gethuk Goreng ini.

Regalia News – Upaya positif dari Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Skamto dalam membantu meningkatkan ekonomi warga perbatasan antara Indonesia (RI) dan Papua Nugini (PNG). Kegiatan pembuatan makanan berupa Gethuk Goreng di Kampung Yowong menjadi salah satu bentuk pembinaan teritorial yang dilakukan oleh satuan tersebut.

Menurut Danpos Skamto Kapten Inf Heri Wahyu Sahputra, kegiatan ini merupakan wujud dari pembinaan teritorial yang bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat warga, terutama para mama-mama di wilayah perbatasan RI-PNG. Upaya ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga dan mendorong kreativitas warga dalam menggunakan bahan lokal untuk membuat makanan olahan.

Danpos juga menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat mendorong warga untuk menjadi lebih kreatif dalam mengembangkan usaha makanan olahan dengan bahan dasar yang berasal dari sekitar lingkungan mereka. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya dalam hal ekonomi tetapi juga dalam memperkuat hubungan antara TNI Satgas Pamtas dan masyarakat di perbatasan.

Mama Imurah, salah satu warga Yowong, menyatakan keinginannya untuk menjadikan kegiatan ini sebagai usaha baru. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pos Skamto yang telah membantu mengajarkannya dalam membuat Gethuk Goreng. Kesuksesan dan dukungan seperti ini menjadi motivasi bagi warga untuk terlibat dalam usaha ekonomi lokal dan memperkuat kerjasama dengan aparat keamanan setempat.

Sumber : Pen Yonif 131/Brs

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1