58.89 F
Kepualauan Riau
April 17, 2024
https://www.regalianews.com

Pangdam I/BB : Pembangunan Bendungan Untuk Pengolahan Sumber Daya Air

Nasional

Pangdam I/BB : Pembangunan Bendungan Untuk Pengolahan Sumber Daya Air
Pembangunan bendungan ini dilakukan untuk pengelolaan sumber daya air.

Regalia News – Kegiatan sosialisasi lahan untuk pembangunan Bendungan Lau Simeme di Jambur Sada Arihta, Desa Tanjung Sena, Kecamatan Sibiru-Biru, Kabupaten Deliserdang pada tanggal 2 November 2021. Acara tersebut melibatkan Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra, dan Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi.

Bendungan Lau Simeme merupakan proyek strategis nasional yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo, dengan target operasional pertengahan 2022. Proyek ini bertujuan untuk pengelolaan sumber daya air, termasuk penyediaan air baku, air irigasi, pengendalian banjir, dan pembangkit listrik tenaga air.

Pangdam menekankan pentingnya kolaborasi dari semua stakeholder untuk mempercepat pembangunan bendungan. Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, menunjukkan kesadaran akan keamanan dan kesehatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Sebagai tambahan, berita ini memberikan informasi tentang lokasi kegiatan, tanggal, dan tujuan dari pembangunan Bendungan Lau Simeme.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1