83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 23, 2024
https://www.regalianews.com

Kepedulian Babinminvetcaddam I/BB Kembali Sambangi Veteran

Nasional

Kepedulian Babinminvetcaddam I/BB Kembali Sambangi Veteran
Pandemi Covid - 19, untuk menjalin dan mempererat silatuhrahmi serta komunikasi

Regalia News – Kegiatan silaturahmi dan pemberian tali asih kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di wilayah Kanminvetcad I/10 Asahan pada tanggal 2 April 2021 menjadi momen penting dalam situasi pandemi Covid-19. Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam I/BB, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, melalui Kepala Kanminvetcad I/10 Asahan, Mayor Inf H Zulham, S.Ag, turut menyambangi para veteran untuk memberikan dukungan moral dan tali asih sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang telah berjuang melawan penjajah.

Meskipun dalam suasana pandemi, kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para veteran, termasuk Bpk Ilyas yang berusia 93 tahun dan sedang menderita sakit keropos tulang, merespons dengan ucapan terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan. Mayor Inf H Zulham, S.Ag, menyatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk perhatian dari pimpinan kepada para veteran yang telah berjuang melawan penjajah.

Pihak Kanminvetcad I/10 juga melakukan pendataan terhadap para veteran di wilayah Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan, dan Kota Tanjung Balai yang masih ada. Hal ini menunjukkan komitmen untuk terus memberikan perhatian dan dukungan kepada para veteran.

Ketua LVRI Kabupaten Batubara, Wahi Hamdi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian, sambil berharap bahwa kehadiran mereka dapat menjadi penyemangat bagi Bpk Ilyas untuk sembuh. Ucapan terima kasih dari para veteran menjadi salah satu bentuk apresiasi terhadap kegiatan silaturahmi dan tali asih ini.

Dalam kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin setiap bulan dengan tujuan meningkatkan hubungan silaturahmi dan komunikasi dengan para LVRI. Selama kegiatan berlangsung, pihak penyelenggara tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai bentuk kesadaran terhadap situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan diakhiri dengan yasinan dan doa bersama, menunjukkan aspek keagamaan dan kebersamaan dalam menjalankan kegiatan tersebut. Partisipasi dan perwakilan dari Kanminvetcad I/10 Asahan, LVRI Kabupaten Batubara beserta anggota, perwakilan dari FKPPI, PPM, serta Babinsa menunjukkan upaya untuk tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan para veteran di tengah situasi pandemi, sambil memberikan perhatian kepada mereka yang membutuhkan.

Sumber: Kanminvetcad I/10

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1