83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Panglima TNI Saksikan Apel Gelar Pengamanan Pemilu 2024

Hukum & Kriminal

Panglima TNI Saksikan Apel Gelar Pengamanan Pemilu 2024
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri apel gelar kekuatan personel dan material pengamanan Pemilu 2024

Regalia News – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri apel gelar kekuatan personel dan material pengamanan Pemilu 2024 di Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Kamis (1/2/2024).

Juga disaksikan secara langsung dan virtual, apel gelar pengamanan pemilu 2024 di wilayah Echo Halim Perdanakusuma ini  dipimpin oleh Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan.

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan memimpin apel gelar pengamanan pemilu di wilayah Echo Halim Perdanakusuma. Setelah apel, Panglima TNI melakukan Video Conference (Vicon) dengan Pangdam XVI/Patimura, Pangdam XVII/Cendrawasih, dan Pangdam IM untuk memastikan pendistribusian surat suara ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) dapat berjalan lancar, mengingat kondisi geografis wilayah yang berbeda.

Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Pangkotama atas kesiapan personel dan peralatan untuk menghadapi pengamanan Pemilu dan mengatasi bencana alam yang mungkin terjadi. Dia juga menekankan koordinasi dengan Forkopimda, Bawaslu, KPU, dan elemen masyarakat di wilayahnya agar pelaksanaan Pemilu berjalan lancar, aman, dan damai.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI turut mengecek peralatan yang digunakan untuk pengamanan Pemilu, termasuk kelengkapan Penindakan Huru Hara (PHH) perorangan, dapur lapangan, perahu karet, dan menyaksikan demonstrasi penanganan demo oleh pasukan PHH TNI.

Panglima TNI menegaskan kembali netralitas TNI dalam Pemilu 2024 sesuai dengan Undang-Undang. Dia menyatakan bahwa TNI tidak boleh terlibat dalam berpolitik praktis, dan pelanggaran dapat berujung pada tindakan pidana atau teguran dari satuannya.

Turut hadir dalam apel tersebut beberapa pejabat tinggi TNI, termasuk Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI Andyawan Martono.

Editor : Abdullah

Sumber : Kabidpenum Puspen TNI 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1