83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 23, 2024
https://www.regalianews.com

Komisi I DPRD Kepri Kunjungi Lapas Kelas IIA Batam

DPRD Kepri

Komisi I DPRD Kepri Kunjungi Lapas Kelas IIA Batam
Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau melakukan kunjungan kerja di Lapas Kelas IIA Batam, Kamis (01/02/2024).

Regalia News – Kunjungan kerja Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau ke Lapas Kelas IIA Batam pada Kamis (01/02/2024) berlangsung dengan baik. Anggota Komisi I yang hadir meliputi Ketua Komisi I, Bobby Jayanto, S.IP, H. Taba Iskandar, S.H, M.H, M.Si, Bakti Lubis, S.H, M.H, Raja Bakhtiar, S.Ag, M.M, Suigwan, dan Taufik.

Kepala Lapas Kelas IIA Batam, Heri Kusrita, A.Md.IP.,S.H., M.H, menyambut kedatangan Komisi I beserta rombongan dengan hangat. Kunjungan ini memiliki tujuan utama untuk berkoordinasi dan meninjau program pembinaan yang diberikan kepada warga binaan di Lapas tersebut.

Dalam pernyataannya, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bobby Jayanto, S.IP, menyoroti perlunya peningkatan program pelatihan skill bagi warga binaan. Ia menekankan bahwa pelatihan keterampilan seperti welding, mekanik, dan lainnya sangat penting untuk mendukung keberlangsungan hidup warga binaan setelah mereka bebas.

“Peningkatan program pelatihan skill kepada warga binaan sangat diperlukan, seperti pelatihan welder, mekanik, dan pelatihan lainnya. Sehingga jika warga binaan sudah selesai menjalani masa hukuman dapat bekerja atau melakukan kegiatan yang positif, sesuai skill yang dimiliki,” ungkap Bobby Jayanto.

Diharapkan kunjungan ini dapat membuka peluang kerja dan memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk mengembangkan keterampilan yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka setelah keluar dari Lapas.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1