83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 23, 2024
https://www.regalianews.com

Polsek Tamansari Ringkus Pelaku Penganiayaan Menggunakan Sajam

Hukum & Kriminal

Polsek Tamansari Ringkus Pelaku Penganiayaan Menggunakan Sajam
Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat Kompol Adhi Wananda( Foto Istimewa)

Regalia News – Polsek Tamansari Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap seorang pria berinisial SBN (34) yang melakukan penyerangan terhadap korban yang bernama JT (56) di depan sebuah hotel di kawasan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Pelaku menyerang korban menggunakan sebilah parang, menyebabkan luka-luka.

“Pelaku penyerangan tersebut berhasil kami tangkap; motifnya adalah karena kekasih pelaku diejek oleh korban,” kata Kepala Polsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda, pada Sabtu (30/9/2023) di Jakarta.

“Insiden ini dimulai dengan korban yang mengejek kekasih pelaku di sebuah hotel di kawasan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, pada hari sebelumnya. Pada hari kejadian sekitar pukul 19.30 WIB, korban menggoda dan menghina kekasih pelaku,” tambah Adhi.

Setelah mendengar bahwa kekasihnya diejek oleh korban, pelaku merasa tersinggung. Sekitar pukul 20.30 WIB, ketika ruang penyanyi di hotel hendak ditutup, korban bertemu kembali dengan pelaku, memanggilnya, dan menantang untuk berkelahi.

“Kejadian tersebut berlanjut ke esokan harinya sekitar pukul 06.30 WIB, ketika korban mengajak pelaku berduel. Pelaku kemudian mengambil sebilah parang. Situasi semakin memanas ketika melihat korban mengambil sebatang balok, dan akhirnya pelaku melampiaskan kemarahannya dengan serangan menggunakan parang,” ucap Adhi.

Kepala Polisi juga menyebutkan bahwa akibat serangan tersebut, korban mengalami luka serius pada beberapa bagian tubuhnya.

“Korban mengalami luka robek pada perut dan dada kiri, lecet pada punggung kiri, serta luka robek pada arteri punggung tangan kanan dan putusnya ibu jari (jempol) kanan korban,” ujar Adhi.

“Pelaku sempat melarikan diri setelah serangan tersebut ke Medan (Sumatera Utara) dan kemudian kembali lagi ke Jakarta. Ia akhirnya ditangkap pada 26 September 2023, di Jalan Semut Ujung RT 01/05, Penjaringan, Jakarta Utara,” lanjutnya.

Sebagai akibat dari perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, dengan ancaman hukuman maksimal penjara selama lima tahun.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polda Metro Jaya

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1