84.07 F
Kepualauan Riau
Juni 13, 2024
https://www.regalianews.com

Menhan Prabowo Jelaskan Ekonomi Pancasila Jadi Keynote Speaker di Seminar Nasional Kebangsaan

Nasional

Menhan Prabowo Jelaskan Ekonomi Pancasila Jadi Keynote Speaker di Seminar Nasional Kebangsaan
Foto Istimewa

Regalia News – Pada Seminar Nasional Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Institut Madani Nusantara (IMN) di Jakarta pada Sabtu, 30 September, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menjadi pembicara utama.

Seminar ini bertema “Penguatan Peradaban Menyongsong Indonesia Emas 2045 Bersama 1000 Guru Besar, Rektor, dan Cendekiawan Se-Indonesia” dan diadakan sebagai bagian dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Menhan Prabowo menyampaikan bahwa visi negara demokratis yang diinginkan oleh pendiri bangsa kita adalah negara yang berkedaulatan rakyat, di mana rakyat memiliki kendali atas masa depan mereka sendiri.

Menurutnya, kunci untuk mencapai hal ini adalah membangun bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata.

Menurut Prabowo, “Ekonomi Pancasila adalah prinsip-prinsip ekonomi yang harus berdasarkan Pancasila, berdasarkan asas-asas religius.” Dia menekankan pentingnya menghindari keserakahan dan memastikan bahwa ekonomi berpihak pada kepentingan nasional dan kerakyatan. Prabowo juga menyoroti aspek keadilan sosial sebagai tujuan ekonomi Indonesia.

Dia menyatakan bahwa esensi ekonomi Indonesia adalah menggabungkan yang terbaik dari kapitalisme dan sosialisme, dengan menyesuaikan prinsip-prinsip Pancasila.

Prabowo menekankan bahwa semua agama esensinya mengajarkan sosialisme, mengatur masyarakat secara keseluruhan, dan memperhatikan yang lemah dan miskin agar diurus oleh negara.

Menhan Prabowo juga membagikan pencapaian selama dua bulan pertamanya sebagai Menteri Pertahanan, termasuk pendirian empat fakultas baru: Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Farmasi, dan Fakultas MIPA.

Dia juga menyoroti pencapaian di bidang teknologi, khususnya dalam mencari air dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Seminar tersebut dihadiri oleh Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza dan melibatkan pembicara dari berbagai Rektor dan Guru Besar dari seluruh Indonesia. Menutup pidatonya, Menhan Prabowo mengajak semua peserta untuk bersama-sama menciptakan masa depan gemilang untuk Indonesia.

Editor : Abdullah

Sumber : Biro Humas Setjen Kemhan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1