83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Pantau Karhutla,Kapolres Tanjungpinang dan Danwing Udara I Patroli Udara

Tanjungpinang

Pantau Karhutla,Kapolres Tanjungpinang dan Danwing Udara I Patroli Udara
Foto Istimewa

Regalia News – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, S.H., S.I.K., bersama dengan Dan Wing Udara I, Kolonel (L) Imam Syafi’i, melaksanakan patroli udara menggunakan helikopter milik Wing Udara I untuk memantau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kota Tanjungpinang pada Senin (01/03/2021) sore.

Dalam patroli tersebut, terpantau adanya titik api di Jl. Raya Senggarang, tepatnya di belakang Kantor BPN Kota Tanjungpinang, dan di Jl. Raya Senggarang, tepatnya di belakang PT. Indocon Utama Karya. Meskipun titik api tersebut tidak besar, petugas segera menindaklanjuti untuk mencegah potensi penyebaran kebakaran.

Kapolres AKBP Fernando,S.H,S.I.K menjelaskan bahwa musim kemarau saat ini sangat rawan terjadi kebakaran lahan karena tanah kering dan suhu udara yang tinggi di siang hari. Oleh karena itu, Polres terus melakukan patroli ke titik-titik rawan karhutla guna mengantisipasi kejadian karhutla. Selain itu, mereka juga aktif dalam kegiatan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga lahan dari bahaya karhutla dan menghindari membuka lahan dengan cara dibakar.

Kapolres juga menegaskan bahwa penyelidikan akan dilakukan setiap kali terjadi kebakaran lahan. Jika terbukti ada unsur sengaja atau kelalaian, pelaku akan diminta pertanggungjawaban hukum atas perbuatannya. Hal ini sebagai langkah tegas dalam penanganan kasus karhutla dan untuk mencegah tindakan yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

Sumber : Kasubbag Humaspolres

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1